Minggu, 26 Desember 2010

Avatar

Berkas: Avatar-Teaser-poster.jpg Avatar adalah 2009 Amerika  epik fiksi ilmiah film yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron , dan dibintangi oleh Sam Worthington , Zoe Saldana , Stephen Lang , Michelle Rodriguez , Joel David Moore , Giovanni Ribisi dan Sigourney Weaver . Film ini diatur dalam 2154 , ketika manusia adalah pertambangan mineral berharga disebut unobtanium pada Pandora , yang subur bulan dari gas raksasa di Alpha Centauri sistem bintang. Perluasan koloni pertambangan mengancam melanjutkan keberadaan suku lokal Na'vi -a humanoid spesies asli ke Pandora. Judul film mengacu pada rekayasa genetik tubuh manusia hibrida-Na'vi digunakan oleh tim peneliti untuk berinteraksi dengan penduduk asli Pandora. Pengembangan Avatar dimulai pada 1994, ketika Cameron menulis 80 halaman scriptment untuk film ini. Film yang seharusnya dilakukan setelah selesai tahun 1997 film Cameron Titanic , untuk rilis yang direncanakan pada tahun 1999, tetapi menurut Cameron, teknologi yang diperlukan belum tersedia untuk mencapai visinya tentang film. Bekerja pada bahasa untuk film makhluk angkasa dimulai pada musim panas 2005, dan Cameron mulai mengembangkan skenario dan alam semesta fiksi pada awal 2006. Avatar secara resmi dianggarkan sebesar $ 237 juta. perkiraan lainnya meletakkan biaya antara $ 280 juta dan $ 310.000.000 untuk produksi dan pada $ 150 juta untuk promosi. Film ini dirilis untuk 2 tradisional -D dilihat, 3-D melihat (menggunakan RealD 3D , Dolby 3D , Xpand 3D , dan IMAX 3D format), dan " 4-D "melihat. The stereoskopik pembuatan film ini disebut-sebut sebagai sebuah terobosan dalam teknologi sinematik. Avatar perdana di London pada tanggal 10 Desember 2009, dan internasional dirilis pada tanggal 16 dan di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 18 Desember untuk pujian kritis dan keberhasilan komersial. Film ini memecahkan rekor box office selama beberapa rilis dan menjadi -grossing film tertinggi sepanjang masa di Amerika Serikat dan Kanada dan juga di seluruh dunia, melebihi Titanic, yang memegang catatan untuk tahun sebelumnya 12. Ini juga menjadi film pertama yang kotor lebih dari $ 2 miliar. Avatar dinominasikan untuk sembilan Academy Awards , termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik , dan memenangkan tiga, untuk Best Sinematografi , Best Visual Effects , dan Best Art Direction . Teman-rumah rilis Film ini pergi untuk memecahkan penjualan membuka catatan dan menjadi top-menjual Blu-ray sepanjang masa. Menyusul film sukses, Cameron ditandatangani dengan 20th Century Fox untuk memproduksi dua sekuel, membuat Avatar yang pertama dari rencana trilogi .

Alur
Pada tahun 2154 , Perseroan RDA adalah pertambangan mineral berharga disebut unobtanium pada Pandora, Bumi, seperti bulan yang subur dengan suasana beracun untuk manusia di Alpha Centauri sistem bintang. Pandora dihuni oleh Na'vi , 10-kaki setinggi (3 m), berkulit biru, budiman humanoids yang hidup dalam harmoni dengan alam dan menyembah seorang dewi ibu disebut Eywa. para ilmuwan menggunakan manusia hibrida tubuh-Na'vi disebut avatar yang dioperasikan melalui link mental oleh manusia cocok secara genetik. Jake Sully ( Sam Worthington ), seorang lumpuh mantan Marinir , menggantikan saudara kembarnya, seorang ilmuwan terlatih sebagai operator avatar yang dibunuh dalam perampokan. Dr. Grace Augustine ( Sigourney Weaver ), kepala Program Avatar, menganggap Sully pengganti yang tidak memadai dan memberikan dia sebagai pengawal. Sementara melindungi avatar Grace dan ilmuwan Norm Spellman ( Joel David Moore ) dalam ekspedisi mereka untuk mengumpulkan sampel biologis dan data dalam hutan,'s avatar Jake diserang oleh pemangsa hutan thanator . Melarikan diri untuk hidupnya, Jake piatu dari seluruh kelompok dan hilang di hutan. Neytiri ( Zoe Saldana ), sebuah Na'vi perempuan, tersandung pada Jake dan enggan menyelamatkan dia dari Pandora's satwa liar. Melihat-tanda dari Eywa, ia membawanya ke Teman klan tinggal nya, Hometree, ada, Jake bertemu ayah Neytiri, kepala klan Eytukan ( Wes Studi ). perintah putrinya untuk mengajar "dreamwalker prajurit" cara-cara mereka. Kepala Sec-Ops, RDA's pasukan keamanan swasta , Kolonel Miles Quaritch ( Stephen Lang ), menjanjikan Jake bahwa perusahaan akan membantu dia berjalan lagi jika ia mengumpulkan intelijen tentang Na'vi. Hometree ada di atas terkaya simpanan unobtanium selama ratusan mil. Ketika Grace belajar bahwa Jake adalah menyampaikan informasi kepada Quaritch, dia berpindah lokasi dirinya sendiri, Jake, dan Norm untuk sebuah pos terpencil. Over three months, Jake grows close to Neytiri and her people. Lebih dari tiga bulan, Jake tumbuh dekat dengan Neytiri dan bangsanya. Jake mengungkapkan perubahan nya kesetiaan ketika ia mencoba untuk menonaktifkan buldoser. Ketika Quaritch menunjukkan Administrator Parker Selfridge ( Giovanni Ribisi ), pemimpin koloni RDA, salah satu video diary's entri Jake, di mana Jake mengakui bahwa Na'vi tidak akan pernah meninggalkan Hometree, pesanan Selfridge Hometree hancur.
Meskipun argumen Grace yang menghancurkan Hometree dapat mempengaruhi bio-botani jaringan syaraf tiruan yang organisme Pandoran tersambung, Selfridge memberikan Jake dan Grace satu jam untuk meyakinkan Na'vi mengungsi. Ketika Jake mengungkapkan misi aslinya, Neytiri menuduhnya mengkhianati seluruh suku, dan avatar Jake dan Grace diambil tawanan. menghancurkan pasukan Quaritch's Hometree, membunuh ayah Neytiri, serta banyak lainnya. Mo'at membebaskan Jake dan Grace, tetapi mereka dicabut dari avatar mereka kembali di markas RDA dan dipenjarakan. Trudy Chacon (Rodriguez), pilot muak dengan metode brutal Quaritch's, istirahat mereka keluar dan lalat mereka ke pos link avatar. Na'vi mampu menghubungkan mental dengan beberapa hewan. Untuk mendapatkan kembali kepercayaan Na'vi, Jake mengambil berjudi berbahaya dan link dengan Toruk, predator yang terbang kuat yang telah dijinakkan hanya lima kali dalam sejarah Na'vi. Jake menemukan pengungsi di suci Pohon of Souls dan memohon dengan Mo'at untuk menyembuhkan Grace. Klan upaya untuk mentransfer Grace dari tubuh manusia ke dalam avatar-nya dengan bantuan Pohon, tapi dia menyerah untuk luka-lukanya sebelum proses dapat diselesaikan. Didukung oleh kepala Omaticaya baru, Tsu'tey ( Laz Alonso ), Jake merekrut ribuan prajurit dari klan tetangga. Pada malam pertempuran, Jake berdoa kepada Eywa, melalui sambungan saraf ke Pohon of Souls, untuk syafaat atas nama Na'vi. Quaritch mendeteksi mobilisasi dan meyakinkan Selfridge Na'vi untuk mengotorisasi suatu serangan preemptive terhadap Pohon of Souls, percaya bahwa kehancuran akan melemahkan semangat pribumi. Hanya ketika semua tampak hilang, satwa liar Pandoran tiba-tiba bergabung dengan serangan itu dan membanjiri manusia, yang Neytiri menafsirkan sebagai Eywa penjawab doa Jake. Jake menghancurkan antar-jemput dikonversi menjadi seorang pembom darurat sebelum dapat mencapai Pohon Souls. Quaritch membuat sempit melarikan diri dari kapal, sebagaimana itu hancur, dan don sebuah setelan AMP . Dia tersandung atas dan pelanggaran link avatar unit berisi tubuh manusia Jake, memperlihatkan Jake ke atmosfir beracun Pandora. Neytiri membunuh Quaritch dan sampai ke Jake pada waktunya untuk menyelamatkan dia. Mereka menegaskan kembali cinta mereka saat dia melihat tubuh manusia itu untuk pertama kalinya.
Dengan pengecualian Jake, Norm, Max, dan beberapa ilmuwan lain, semua manusia diusir dari Pandora. Jake is seen wearing the insignia of the Omaticaya leader. Jake terlihat mengenakan lambang pemimpin Omaticaya. Klan melakukan ritual yang didedikasikan untuk Eywa bahwa transfer permanen Jake dari tubuh manusia ke dalam avatar-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar